Membersihkan Sneakers

Membersihkan sneakers adalah hal penting yang harus dilakukan. Ini adalah salah satu cara agar anda dapat merawat sepatu dengan baik dan benar. Tujuannya yakni agar sneakers yang Anda miliki tetap bagus dan tahan lama.

Sehingga anda bisa tampil lebih percaya diri. Namun perlu diketahui bahwa membersihkan sneakers tidak boleh dilakukan dengan cara sembarangan. Terlebih sepatu yang anda miliki adalah berwarna putih.

Maka anda harus benar-benar membersihkannya dengan cara yang tepat. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan sneakers, antara lain yakni :

Bagaimana Cara untuk Membersihkan Sneakers dengan Tepat?

 

  1. Cuci Menggunakan Sabun yang Tidak Mengandung Pemutih

Salah satu cara tepat yang bisa anda lakukan dalam membersihkan sepatu yaitu mencucinya dengan bersih. Dalam hal ini anda dapat mencucinya dengan menggunakan Sabun dan sikat. Sikat bagian luar sepatu secara menyeluruh hingga bersih.

Tapi pastikan bahwa sabun yang anda gunakan untuk mencuci sepatu bebas dari kandungan pemutih. Hal ini bertujuan agar warna pada sepatu tidak mudah putar. Karena sabun yang mengandung pemutih tidak dapat membuat warna sepatu tahan lama, melainkan hanya membuat warna semakin pudar. Dan setelah selesai anda menyikat sepatu dengan sabun, maka bilas menggunakan air dingin.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Perlu anda ketahui bahwa pasta gigi yang merupakan bahan untuk membersihkan gigi, nyatanya tidak hanya memiliki fungsi itu saja. Akan tetapi, pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan sneakers. Sementara untuk caranya yakni anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ke bagian sepatu yang ternoda oleh kotoran, jika kotoran yang menempel hanya sedikit.

Namun jika sepatu terasa sudah kotor menyeluruh, anda dapat mengoleskannya secara merata juga. Setelah itu, diamkan dalam beberapa jam, kurang lebih 4 jam. Kemudian bilas sepatu dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

  1. Menggunakan Cuka

Cara selanjutnya yakni menggunakan cuka, dimana cuka ini dikenal sebagai bahan yang dipakai untuk menambahkan rasa asam pada makanan. Namun tahukan anda bahwa fungsi dari cuka itu sendiri tidak hanya itu saja.

Melainkan kotoran atau noda yang menempel pada sneakers juga bisa diatasi oleh cuka yang disebut dengan asam asetat yang satu ini. Tentu ini adalah hal yang menyenangkan bagi anda. Karena selain bahan ini mudah ditemukan, penggunaannya untuk membersihkan kotoran pada sepatu juga cukup mudah untuk dilakukan.

Anda hanya perlu mengambil kain yang bersih, lalu tuangkan cuka tersebut. Kemudian gosok kotoran atau noda pada sepatu menggunakan kain yang sudah diberi cuka tadi. Pastikan bahwa anda menggosoknya secara perlahan hingga noda yang ada di sepatu anda hilang.

  1. Gunakan Baking Soda

Cara terakhir yang tak kalah menariknya yaitu bersihkan sepatu menggunakan Baking soda. Ini adalah hal yang tentu sangatlah menarik. Bagaimana tidak? Baking soda yang dikenal sebagai bahan untuk pembuatan kue ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi kotoran atau noda yang menempel pada sneakers.

Dan untuk cara membersihkannya juga dapat dilakukan dengan sangat mudah. Dalam hal ini anda harus mencampur baking soda tersebut dengan air hangat. Kemudian bersihkan sepatu dengan air yang sudah tercampur tadi.

 

Nah, itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membersihkan sneakers dengan cara yang tepat. Bagi anda yang ingin sepatunya tetap terjaga dan awet, maka rawatlah sepatu dengan baik, dan semoga pembahasan kali ini dapat membantu kalian semua.